Cara Efektif Meredakan Stress

Home » »
cara efektif meredakan stresAneka NEWS - Cara Efektif Meredakan Stress. Stress memang sangat menggangu kehidupan kita sehari-hari, kaku di bagian tubuh tertentu, ketegangan oto, nafas yang menjadi endek, detak jantung meningkat, merupakan hal-hal yang dilakukan tubuh untuk merespon ketegangan atau tekanan dari luar.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari stress:


  • Berikan waktu diri untuk istirahat, istirahat adalah cara terbaik meredakan stress. Matikan TV dan radio tape sebelum tidur untuk memperoleh tiidur yang berkualitas.

  • Bergeraklah, dengan melakukan gerak sederhana seperti berjalan-jalan ditaman atau apa saja seperti olahraga, atau jogging sebentar. Menurut Dr Pamela Peeke, dengan bergerak maka otak mengeluarkan neuropeptida untuk menanggulangi stress.

  • Hindari Cafein, hindari minum kopi, teh, atau minuman bersoda sedikitnya 6 jam sebelum Anda tidur.

  • Coba dengan aromaterapi, masukan esense aromaterapi saat Anda mandi terutama lavender, ini sangat membantu meringankan ketegangan otak Anda.

  • Ucapkan mantra, sring-seringlah mencari ungkapan yang menggambarkan bahwa masalah yang Anda hadapi adalah tidak berat seperti, “Ah cuma masalah biasa” atau “seburuk apakah masalah yang saya hadapi ini”

  • Gunakan meditasi singkat, caranya cari posisi duduk yang enak bisa dilakukan dengan bersandar di kursi mobil tarik dalam napas lalu keluarkan pelan-pelan sambil menghitung mundur dari 10 sampai 1.

Nah, seperti itulah cara efektif meredakan stress, semoga bermanfaat. Bagaimana pendapat anda?

Sumber: www.warta.com

1 komentar:

Selimut mengatakan...

banyak ibadah dan berserah diri pada Tuhan, ane rasa itu juga redakan stress.

Posting Komentar